Dulu

Dulu, aku pernah sangat kagum pada manusia cerdas, sangat kaya, berhasil dalam karir & hebat dalam dunianya..
Sekarang, aku memilih untuk mengganti kriteria kekagumanku, aku kagum dengan manusia yang hebat di mata Allah. Manusia yang sanggup bersyukur kepada Allah dengan sepenuh hati, sekalipun kadang penampilannya begitu biasa & bersahaja..

Dulu, aku memilih marah karena merasa harga diriku dijatuhkan ketika orang lain berlaku kasar kepadaku, menggunjingku dan menyakitiku dengan kalimat² sindiran.
Sekarang, aku memilih untuk bersyukur & berterimakasih karena ku yakin ada kasih yang datang dari mereka ketika aku mampu untuk memaafkan & bersabar..

Dulu, aku memilih mengejar dunia & menumpuknya sebisaku, ternyata aku sadari kebutuhanku hanyalah makan & minum untuk hari ini..
Sekarang, aku memilih untuk bersyukur dengan apa yang ada & memikirkan bagaimana aku bisa mengisi waktuku hari ini, dengan penuh kasih & bermanfaat untuk sesama..

Dulu, aku berpikir bahwa aku bisa mambahagiakan orangtua, saudara & teman²ku kalau aku berhasil dengan duniaku. Ternyata yang membuat kebanyakan dari mereka bahagia adalah bukan itu melainkan sikap, tingkah & sapaanku kepada mereka.. Sekarang, aku memilih untuk membuat mereka bahagia dengan apa yang ada padaku..

Dulu, pusat pikiranku adalah membuat rencana² dahsyat utk duniaku, ternyata aku menjumpai teman & saudara²ku begitu cepat menghadap kepadaNya.
Sekarang, yang menjadi pusat pikiran dan rencanaku adalah bagaimana mempersiapkan diri dan terutama hatiku agar aku selalu siap jika suatu saat namaku dipanggil olehNya. Tak ada yang dapat menjamin bahwa aku dapat menikmati teriknya matahari besok.
Tak ada yang bisa memberikan jaminan bahwa aku masih bisa menghirup nafas esok hari..

Kalau hari ini dan esok hari aku bisa hidup, itu semata² karena anugerah Allah.. Wahyu Purnomo
VEDC Malang
YM,GMail,FB, Twit,Wordpress: wahyupur
Sent from my BlackBerry®

Tentang WP

Sejak lama menekuni bidang ICT untuk Pendidikan utamanya Internet, Web & Multimedia, sekarang ke eLearning
Pos ini dipublikasikan di inspiring. Tandai permalink.

Tinggalkan komentar